get app
inews
Aa Read Next : Menang Agregat 6-4, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Menang Comeback Kontra Barcelona

Messi, Mbappe dan Benzema Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Minus CR7

Minggu, 12 Februari 2023 | 10:42 WIB
header img
Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Benzema, Messi dan Mbappe. Foto: FIFA.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Federasi Sepak bola Dunia, FIFA sudah mengumumkan nominasi pemain terbaik 2022. Ketiga nominator itu adalah Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Cristiano Ronaldo (CR7) tak masuk dalam jajaran penerima penghargaan tahunan ini.

 
Hal ini resmi diumumkan oleh FIFA melalui media sosialnya di Twitter, @FIFAWorld Cup. Sejak Januari 2023, FIFA sudah mengumumkan nominasi pemain terbaik 2022.

Messi menjadi pesepak bola terfavorit yang akan memenangkan penghargaan tersebut. Terlebih megabintang Argentina ini telah berhasil meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Tim Tango pada Desember 2022 lalu di Qatar.

Pada laga itu, Messi mencetak tujuh gol dan merebut penghargaan pemain terbaik turnamen usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti di final.

Selain Messi ada Kylian Mbappe yang juga tampil heroik di turnamen tersebut, karena mampu membawa Timnas Prancis sampai ke babak pamungkas meski hanya menjadi runner-up. Mbappe lantas diganjar sebagai top skor lewat torehan delapan golnya.

Nama terakhir adalah Karim Benzema. Peraih trofi Ballon dOr 2022 ini sangat berkontribusi dalam membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions di musim lalu.

Benzema mencetak total 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilan untuk Real Madrid di semua ajang pada musim lalu. Sayang, dia tak bisa tampil membela Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 karena masih dibekap cidera.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut