get app
inews
Aa Read Next : Menang Agregat 6-4, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions Usai Menang Comeback Kontra Barcelona

Hasil Ligue 1 : Bermain dengan 10 Pemain, PSG Dipecundangi Lorient 1-3 di Kandang Sendiri

Senin, 01 Mei 2023 | 17:11 WIB
header img
Paris Saint-Germain (PSG) takluk dari tim tamu Lorient dalam laga lanjutan Ligue 1 pekan ke-33, Minggu (30/4/2023). Skor 1-3 mampu diraih Lorient. Foto: Twitter/ FCLorient.

PARIS, Lintasbabel.iNews.id - Paris Saint-Germain, harus menerima kekalahan cukup memalukan, usai dibantai Lorient 1-3 di kandang sendiri, pada laga pekan ke-33 Ligue 1, Minggu (30/4/2023) waktu setempat. Pada laga itu, PSG bermain dengan 10 orang, usai Achraf Hakimi diganjar kartu merah pada menit ke-20.


Lorient sukses mempermalukan tim tuan rumah PSG dalam laga lanjutan Ligue 1 pekan ke-33, Minggu (30/4/2023). Foto: Twitter/ FCLorient.
 

Gol Lorient diciptakan oleh Enzo Le Fee, Darlin Yongwa, dan Bamba Dieng. Sementara gol semata wayang PSG dicetak Kylian Mbappe.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Parc des Princes, tak membuat Messi cs mampu memetik poin sempurna, kala menjamu tim papan tengah Lorient. Menit awal pertandingan, PSG tampil menyerang, namun serangan bertubi-tubi tak mampu menghasilkan gol.

Menit ke-5, bek sayap kanan PSG Achraf Hakimi diganjar kartu kuning oleh wasit. Dua menit berselang, PSG memiliki peluang mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Kylian Mbappe, namun masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Y. Mvogo.

Lorient justru membuka gol pada menit ke-15 lewat umpan R. Faivre yang berhasil dieksekusi sempurna oleh Enzo Le Fee. Skor 0-1 untuk Lorient.

Petaka bagi tuan rumah kemudian datang pada menit ke-20, Achraf Hakimi mendapat kartu kuning keduanya. Wasit lantas memberikan kartu merah untuk pemain timnas Maroko itu. 

Meski harus melanjutkan laga tersebut dengan 10 orang pemain. PSG di menit ke-29 berhasil menyamakan kedudukan lewat Mbappe. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun, hasil ini tak bertahan lama, tepat di menit ke-39, Darlin Yongwa membalas dan melesakkan si kulit bundar ke jala yang dijaga Donnaruma. Yongwa mengkonversi umpan dari Romain Faivre dengan sangat mudah.

Menit-menit akhir babak pertama, Lionel Messi berpeluang mencetak gol di menit ke-42. Sepakan jarak jauhnya membentur temboh hidup Lorient. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut