get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Link Live Streaming Indonesia vs Argentina, Cek di Sini

Batal Main di Piala Dunia, Skuad Timnas U-20 Dibubarkan

Sabtu, 01 April 2023 | 21:57 WIB
header img
Indonesia harus gigit jari usai FIFA memutuskan mencoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Keputusan itu membuat kecewa para penikmat sepak bola di Indonesia. Foto: PSSI

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 dibubarkan. Para pemain yang tergabung di skuad Garuda Nusantara dikembalikan ke klub mereka masing-masing.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-20 tidak ada agenda terdekat. 

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Itu setelah mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," ucap Shin Tae-yong di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Okky Caraka Cs, batal menunjukkan kebolehan mereka kepada publik Tanah Air, usai FIFA mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA menilai, Indonesia tidak kondusif untuk menggelar hajatan pesta olahraga terbesar itu, lantaran banyaknya penolakan dari politisi terhadap Timnas Israel. Selain sejumlah infrastruktur juga yang belum selesai.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berupaya melakukan negosiasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Tetapi, dialog tidak mengubah keputusan FIFA, yang tetap mencoret Indonesia sebagai tuan rumah, sekaligus memupus harapan anak asuh STY main di Piala Dunia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut