Logo Network
Network

Penyelesaian Akhir Lini Serang Timnas Indonesia Masih Buruk!

Sazili M
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 10:33 WIB
Penyelesaian Akhir Lini Serang Timnas Indonesia Masih Buruk!
Penampulan lini serang Timnas Indonesia dinilai masih buruk. (Foto: Instagram @pssi)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai memang 2-1 atas tuan rumah Filipina di laga terakhir penyisihan Grup A di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Meski begitu, penampilan Skuad Garuda masih belum maksimal. Sebab, lini serang Timnas buruk dalam penyelesaian akhir.

Kondisi tersebut membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong khawatir. Sebab jika peforma lini gedor Timnas masih buruk, arsitek asal Korea Selatan (Korsel) itu cemas di semifinal Indonesia bakal kerepotan untuk meraih kemenangan.

“Pertama saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain berhasil tembus semifinal. Tetapi, saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Saat ini, saya tidak senang,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (2/1/2023). 

Dia menambahkan, belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa peluang yang sempurna, dan anak-anak Timnas tidak bisa dapat mencetak gol.

"Selesai pertandingan, saya tegaskan kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang baik, apalagi performa kita semakin membaik. Hari ini sama, tidak dapat manfaatkan peluang emas, itu membuat saya tersinggung, itu yang membuat saya harus mengevaluasi lagi,” tegasnya.

Melawan Filipina. Timnas Indonesia memang menang 2-1. Dua gol Indonesia dicetak Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). 

Namun, pada babak kedua sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. The Azkals -julukan Timnas Filipina- pun mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83’). 
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.