get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Bangka Barat Kembali Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas SDM

Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:54 WIB
header img
Pelaksanaan kegiatan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi jajaran pengawas yang ada di Kecamatan Parittiga. Foto: Istimewa.

Dengan kegiatan ini, jajaran pengawas dapat memahami apakah pemasangan spanduk dan baliho yang mulai bertebaran saat ini masih dalam kategori Alat Peraga Sosialisasi (APS). Atau sudah masuk Alat Peraga Kampanye (APK) karena memiliki narasi ajakan. 

Rio mengatakan, pelaksanaan kerja-kerja pengawasan yang dilakukan jajaran pengawas melalui kegiatan ini ke depannya dapat sesuai regulasi yang ada. Seperti UU Nomor 7 tahun 2017, PKPU dan Perbawaslu yang mengatur mekanisme objek-objek pengawasan.

"Itu harus dipahami dulu, apa ini masuk kampanye di luar jadwal atau tidak sehingga pengawas pemilu tidak salah dalam mengambil keputusan atau membuat kajian," ujarnya 

"Kita juga kemarin mengevaluasi pelaksanaan kerja-kerja pengawasan mulai dari pemutakhiran data pemilih, DPS, DPT dan pencermatan dalam DPTB. Kemudian yang saat ini akan dilakukan juga ialah pencermatan lokasi-lokasi TPS," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut