get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Jawab Polemik Sistem Zonasi PPDB, Dindik Babel Tegaskan Tak Ada Titipan Siswa

Selasa, 25 Juli 2023 | 10:43 WIB
header img
Plh Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel, Yunan Helmi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sistem Zonasi  menjadi polemik di tengah masyarakat, Pelaksana Harian (PLh) Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Babel, Yunan Helmi, tegaskan tidak ada titip menitip calon siswa atau peserta didik saat penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

"Titipan itu kan berati menggeserkan orang lain yang punya hak pada PPDB ini. Dia tidak punya siapa-siapa tapi nilainya bagus, akhirnya tergeser. Makanya titipan tidak akan saya akomodir, siapapun," kata Yunan, Selasa (25/7/2023). 

Yunan mengatakan, pihaknya ingin dalam PPDB ini murni hasil dari anak didik. Pihaknya tidak ingin menzolimi ketika menggeserkan calon siswa lainnya karena adanya titipan. 

Ia juga mempertanyakan jika petunjuk teknis PPDB ini, mengapa baru sekarang dipermasalahkan. Padahal juknis ini sudah diadakan sejak tahun 2022 lalu. 

"Kalau juknis kami ini bermasalah kenapa tidak dibahas sebelum juknis ini dilaksanakan. Artinya kami sudah melakukan Juknis ini 2022 kemarin, tidak masyarakat mengatakan bahwa ini bermasalah. Kok ini tiba-tiba masalah," ujarnya 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut