get app
inews
Aa Read Next : 1.300 Anak di Kecamatan Koba Ramaikan Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023, Momen Saling Menjaga dan Melindungi

Senin, 24 Juli 2023 | 17:59 WIB
header img
Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). Foto: Diskominfo/ Saktio.

SEMARANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babel, Maya Suganda Pasaribu menghadiri kegiatan Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).


Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). Foto: Diskominfo/ Saktio.
 

Dengan mengangkat tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju", Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional Ke-39 dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin bersama istri, Ny. Wury Ma'ruf Amin.

Ditemui usai mengikuti Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional Ke-39, Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen yang spesial untuk menghormati dan memperingati hak-hak anak serta mendorong perlindungan, pendidikan, dan kesejahteraan anak-anak, oleh karenanya semua pihak diharapkan untuk saling melindungi dan menjaga.

"Momen Hari Anak Nasional ini adalah momen kita merayakan bersama anak. Dan sesuai dengan instruksi dari Bapak Wakil Presiden, kita harus mendengar dan melaksanakan apa yang telah disuarakan oleh anak-anak," ujarnya.

Pj Gubernur Suganda berharap agar Provinsi Kepulauan Babel dalam mewujudkan hal itu, dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak dan menjadi Provinsi Layak Anak.

"Ini yang akan kita kejar, sehingga anak-anak di Bangka Belitung menjadi anak-anak yang hebat, anak-anak yang cerdas, serta anak-anak yang bisa berinovasi ke depan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut