get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

MoU dengan Kemendag RI, 3 Siswi asal Manggar Ikut TKA dan Psikotes Akmet Bandung

Kamis, 13 Juli 2023 | 18:45 WIB
header img
Bupati Belitung Timur Burhanudin bersama dengan Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja saat berada di Ruang CAT BKPSDM Belitung Timur. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Realisasikan MoU yang sudah ditandatangani pada bulan Februari lalu dengan Kementerian Perdagangan RI tentang kerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia kemetrologian dengan ruang lingkup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi). Hari ini tiga siswi asal Kecamatan Manggar mengikuti Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan Psikotes Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Metrologi dan Instrumentasi Bandung di Ruang CAT BKPSDM Belitung Timur, Rabu, (12/7/2023). 

Burhanudin mengatakan bahwa seleksi TKA dan Psikotes ini merupakan hasil tindak lanjut dari MoU Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim dengan Kementerian Perdagangan RI. Ia berharap dengan kesempatan ini, akan membuka peluang bagi generasi muda Belitung Timur untuk bisa mengembangkan potensi diri dalam bidang kemetrologian sehingga kebutuhan akan SDM di bidang kemetrologian dapat terpenuhi khususnya di jajaran Pemkab Beltim.  

“Harapan kita dengan menyekolahkan anak-anak melalui kerja sama dengan Kemendag ini, Insyaallah ini memberikan kesempatan bagi putra-putri Beltim untuk bisa berkiprah, berprofesi di bidang Kemetrologian, jadi kita menciptakan SDM yang sesuai dengan kebutuhan daerah yang berorientasi pada kepentingan publik,” tutur Burhanudin. 

Ia juga menuturkan bahwa kedepannya Pemkab Beltim akan lebih menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah supaya minat generasi muda akan dunia metrologi ini semakin meningkat, mengingat pula bahwa program beasiswa ini menggratiskan biaya kuliah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut