get app
inews
Aa Read Next : Pantau Pasar Hingga Retail Modern, Polda Babel Ingatkan Tidak Ada Penimbunan Beras

Bulog Beli Beras Petani Lokal, Dipasarkan ke Pegawai Pemkab Beltim

Selasa, 11 Juli 2023 | 20:08 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama Pemkab Beltim dan Bulog. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Masalah kepastian pangsa pasar beras lokal di Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan segera teratasi. Para pegawai Pemkab Beltim akan jadi konsumen tetap petani.

Kepastian ini usai Pemerintah Kabupaten Beltim melakukan Kesepakatan Bersama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Kesepakatan ditandatangi oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Pimpinan Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel Elis Nurhayati di Ruang Rapat Bupati Beltim, Senin (10/7/2023).

Elis mengatakan, kesepakatan kali ini Perum Bulog khusus menjalankan skema komersil dimana Perum Bulog akan membeli beras dari petani lokal kemudian mendistribusikannya kepada para pegawai Pemkab Beltim.

“Segmentasi kita ada dua. Public Service Obligation (PSO) sama yang Komersil. Jadi yang ini kita komersil, kita akan menyerap hasil panenan dari petani, mengelolanya kemudian menyalurkannya kepada ASN dan honorer,” kata Elis.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut