get app
inews
Aa Read Next : Unmuh Babel dan UniMAP Malaysia Bahas Kebijakan Strategis Pembangunan Infrastruktur Nasional

Internasional Summer Course UnMuh Babel 2023, Misi Internasionalisasi Kampu

Senin, 10 Juli 2023 | 15:25 WIB
header img
Pembukaan Internasional Summer Course 2023 Unmuh Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Internasional Summer Course  Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMuh Babel) 2023, sukses digelar sebagai salah satu misi internasionalisasi kampus. 

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari tujuh negara, yaitu Palestina, Mesir, Uganda, Suriah, Thailand, Pakistan dan Yaman yang berlangsung selama tiga minggu di UnMuh Bangka Belitung. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri mengatakan, dalam program ini mahasiswa bisa mendapatkan berbagai materi akademik dan juga non-akademik serta berbagi pengalaman dengan mahasisiwa internasional lainnya. 

"Ini program yang sangat bagus, program ini untuk mengembangkan skill kemampuan berbahasa asing, untuk memajukan misi UnMuh Babel yaitu internasionalisasi kampus dan ke masa depan," kata Fadillah Sabri, Senin (10/7/2023). 

Fadillah melanjut, Internasional Summer Course 2023 juga merupakan wujud  upaya memperkenalkan kampus Bangka Belitung di dunia internasional. 

"Kampus UnMuh ini punya misi ke masa depan, kemudian ada misi internasionalisasi kampus, sehingga kampus kita ini dikenal di tingkat dunia internasional. Harapannya kita sering diudang diikutsertakan dan kita ingin yang terbaik untuk mahasiswa," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut