get app
inews
Aa Read Next : Unmuh Babel dan UniMAP Malaysia Bahas Kebijakan Strategis Pembangunan Infrastruktur Nasional

Prodi Kriminologi Sukses Selenggarakan Lokakarya Perumusan VMTS

Jum'at, 29 September 2023 | 15:21 WIB
header img
Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis sukses menggelar Lokakarya Perumusan Visi Misi Tujuan dan Stratergi (VMTS) Prodi Kriminologi UNMUH Babel. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Program Studi Kriminologi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH BABEL) melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis sukses menggelar Lokakarya Perumusan Visi Misi Tujuan dan Stratergi (VMTS). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Rektorat pada Rabu, 27 September 2023 dihadiri oleh berbagai pihak, baik secara offline atau online.

Tampak hadir perwakilan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Energi dan SDM, Polda, Korem 045 Garuda Jaya, Badan Intelejen Negera Daerah, Badan Narkotika Nasional Provinsi, Balai Pengawas Obat dan Makanan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan GAM, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Pengadilan Negeri Sungailiat, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, dosen, serta mahasiswa Program Studi Kriminologi.

Lokakarya perumusan VMTS ini dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Risnina Wafiqoh, Dosen Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta yang juga merupakan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Tulus Santoso, dan Trisno Raharjo, dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik Bidang Kemahasiswaan dan Humas yakni Gatot Aprianto. Dalam sambutannya, Gatot Aprianto menyampaikan pentingnya pelaksanaan lokakarya perumusan VMTS dan pentingnya peran stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

“Lokakarya ini menjadi penting dalam upaya menyusun VMTS program studi Kriminologi yang selaras dengan perkembangan maupun tantangan dalam dunia kriminologi, dan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat serta dunia kerja. Sedangkan keikutsertaan stakeholder sangat diharapkan untuk memberikan masukan atau saran terhadap draft VMTS yang telah disusun sebelumnya,” kata Gatot.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut