get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Rakornas Bapemperda: 17.317 Perda Terdampak UU Cipta Kerja

Jum'at, 07 Juli 2023 | 21:07 WIB
header img
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, di Kota Pangkalpinang, Babel. Foto: Istimewa.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go, menyebut bahwa kehadiran ribuan peserta Rakornas Bapemperda se-Indonesia ke Negeri Serumpun Sebalai memberikan banyak manfaat bagi Kota Pangkalpinang. Menurutnya, pelaksanaan Rakornas Bapemperda se-Indonesia, memberikan gairah kepada UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Bapak ibu wajib mencoba kuliner yang kami sediakan, ada lempah kuning tulang dan ikan yang sudah kami siapkan, ada juga otak-otak Bangka Belitung, Pangkalpinang, serta masih banyak lagi yang kami sediakan," ajak Mie Go kepada seluruh Peserta Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun 2023.

"Walaupun acaranya di Bangka Tengah, di Hotel Novotel, tapi ini membawa manfaat kepada Pangkalpinang, karena para peserta menginapnya sebagian di Swissbell dan belanja oleh-olehnya di Kampung Katak. Tentunya ada banyak oleh-oleh yang bisa dinikmati, ada terasi yang terkenal di Kepulauan Babel, ada madu pelawan, kemudian ada lada hitam dan putih, serta beragam penganan kecil lainnya," ujar Mie Go.

"Untuk sekarang ini, Pangkalpinang laju pertumbuhan ekonominya berada di angka 6,21%. dan itu rendah untuk inflasinya. Tingkat inflasi ini, terendah di seluruh Indonesia, secara year on year (YOY) sebesar 1,93% di Bulan Mei 2023, ini diakui oleh Mendagri," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut