get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Muslim Harus Tahu, Inilah Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik

Sabtu, 24 Juni 2023 | 19:00 WIB
header img
Sebelum melakukan kurban, ada baiknya Anda mengetahui ciri-ciri hewan kurban yang baik untuk dikurbankan. Simak ulasan tips memilih hewan kurban yang baik berikut ini. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

4. Hewan Kurban Tidak Kurus

Kondisi fisik dari hewan kurban juga perlu diperhatikan, dan pastikan calon hewan kurban memiliki nafsu makan yang baik, lincah, mata bersinar, dan bulu tidak kusam. Karena dengan nafsu makan yang baik dan lincah, otomatis kondisi hewan akan terlihat gemuk dan tidak seperti hewan yang memiliki penyakit.

5. Pemilihan Lokasi Pembelian Hewan Kurban

Pemilihan tempat Anda membeli hewan kurban, menjadi hal yang juga tak kalah penting. Yang wajib diperhatikan adalah jangan membeli hewan kurban yang di ternak di tempat pembuangan sampah. Hewan yang dijual di lokasi seperti ini, berpotensi hewan mengandung bahan berbahaya bagi tubuh yang nanti akan mengonsumsinya.

Pilihlah hewan kurban yang diternak di lingkungan yang bersih dan jauh dari polusi udara, karena berpengaruh pada tingkat stres yang akan dialami oleh hewan yang berimbas pada kesehatan tubuhnya.

    Demikianlah tips memilih hewan kurban yang baik, semoga dapat menjadi ilmu dan pengetahuan bagi Anda yang pada tahun ini akan berkurban.

    Wallahu'alam

     

    Editor : Muri Setiawan

    Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
    iNews.id
    iNews Network
    Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut