get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kejari Bangka Barat Sudah Terima SPDP 2 Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur 

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:53 WIB
header img
Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Johan Ciptadi . Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada bulan Mei 2023 lalu kini telah memasuki tahap P19. 

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Johan Ciptadi membenarkan perkara itu telah memasuki tahap P19 atau dalam tahap pengembalian berkas perkara kepada penyidik kepolisian. 

"Jadi untuk perkara tersebut masih dalam tahap P19, jaksa peneliti sedang meminta penyidik kepolisian untuk melengkapi berkas perkara. Tahap P19 ini sendiri dilakukan pada tanggal 12 Juni 2023 kemarin," kata Johan Ciptadi, Jumat (16/6/2023). 

Sementara, Johan mengatakan, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) perkara persetubuhan tersebut diterima Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Babar pada tanggal 11 Mei 2023. 

"Nantinya kalau berkas perkara sudah dikembalikan ke JPU dan diperiksa oleh JPU bahwa berkas perkara sudah lengkap artinya sudah tahap dua, penyerahan tersangka dan barang bukti. Baru setelah itu perkara ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut