get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Peringatan Hari Jadi ke-77 Bhayangkara, 300 Peserta Donorkan Darah di Mapolda Babel 

Senin, 12 Juni 2023 | 16:13 WIB
header img
Kegiatan donor darah di Mapolda Babel, dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - 300 orang peserta berpartisipasi mengikuti donor darah di Markas Komando Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini dilakukan dalam rangkaian perayaan hari Jadi ke-77 Bhayangkara. 

Kabiddokes Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol dr. Zulkhairi, mengatakan kegiatan ini dipilih karena dinilai stok darah di Babel masih tergolong minim. 

"Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke-77 Bhayangkara dengan target 300 orang peserta. Sampai saat ini, sudah terdaftar 200 orang sudah mengikuti," kata Kombes Pol dr. Zulkhairi, Senin (12/6/2023).

Lebih lanjut ia menilai, kebutuhan darah tidak bisa diprediksi, tetapi kemungkinan masih sangat dibutuhkan, apalagi pada penyakit-penyakit tertentu. 

"Kebutuhan darah tidak bisa kita prediksi, dan ada penyakit tertentu harus segera mendapatkan transfusi darah," ujarnya.

Selain itu, dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-77 Bhayangkara, selain donor darah, Polda Babel juga melaksanakan khitanan gratis, operasi bibir sumbing, pengobatan gratis, penanangan stunting, dan juga kunjungan kepada personel yang sakit.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut