get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Pj Gubernur Suganda Bicara Soal Timah Sebagai Mineral Strategis di Miner Conference and Exhibition

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:18 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menjadi Narasumber pada Indonesia Miner Conference and Exhibition 2023 dengan topik Returning Tin into a Strategic Mineral di Westin Hotel Jakarta pada Selasa (6/6/2023). Foto: ist

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menjadi Narasumber pada Indonesia Miner Conference and Exhibition 2023 dengan topik Returning Tin into a Strategic Mineral di Westin Hotel Jakarta pada Selasa (6/6/2023). 

Dalam paparannya, Pj. Gubernur Suganda mengatakan sangat setuju dan mendorong hilirisasi timah di Kep. Babel seperti halnya keinginan Presiden Joko Widodo sebelumnya.

"Sangat menguntungkan kalau ada perusahaan yang mengolah langsung hilirisasi akan membuka lapangan kerja di Kep. Babel. Kami sepakat teknologi juga harus dipikirkan, dengan begitu keuntungan juga akan lebih besar dibandingkan hanya mengekspor balok timah ke luar negeri," ujarnya. 

Dengan hilirisasi, tak hanya negara yang diuntungkan, namun harusnya dengan kondisi harga timah, ekonomi masyarakat Kep. Babel yang sudah 400 tahun berada di Pulau Penghasil Timah ini bisa meningkat berapa kali lipat dari sekarang ini.  

"Namun hal itu tak perlu disesali, karena kita terus berbuat dan mudah-mudahan dari pertemuan ini akan menghasilkan kebijakan strategis dimana dengan menetapkan timah sebagai mineral strategis yang bisa menyumbangkan keuntungan bagi negara dan menyejahterakan masyarakat di Kep. Babel," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut