get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Mentok Jadi Tuan Rumah Safari Ramadan

Memperingai Hari Raya Waisak, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Berikan Remisi untuk 6 Warga Binaan

Minggu, 04 Juni 2023 | 17:54 WIB
header img
6 orang warga binaan Lapas IIA Pangkalpinang mendapat remisi di Hari Raya Waisak. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung memberikan Remisi Khusus (RK) kepada 6 orang Warga Binaan. Hal itu dilakukan dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak Tahun 2023.

Pemberian remisi kepada Warga Binaan yang menganut agama Budha tersebut berlangsung di Ruang Kunjungan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, 

Minggu (4/6/2023). 

Penyerahan Surat Keputusan Remisi, diberikan secara simbolis oleh Kalapas didampingi Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Adam Ridwasyah. 

Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin, mengatakan, pemberian remisi tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. 

"Remisi Khusus Hari Raya Waisak ini diberikan bagi Warga Binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” kata Badarudin didampingi Kasi Binadik Adam Ridwansyah, Minggu (4/6/2023) 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut