get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Beri Pengarahan Kepada Jamaah Calon Haji Belitung, Pj Gubernur: Harus Sabar, Fokus, dan Kompak

Sabtu, 03 Juni 2023 | 15:25 WIB
header img
Pj Gubernur Babel menyalami jamaah calon haji asal Belitung di Masjid Al Mabrur, Tanjung Pandan, Sabtu (3/6/2023). Foto: Diskominfo/ Jo Fandi.

TANJUNG PANDAN, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu hadir bersama Istri, Maya Suganda Pasaribu, disela agenda kerjanya di Belitung, menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada 112 calon jemaah haji asal Belitung di Masjid Al Mabrur, Tanjung Pandan, Sabtu (3/6/2023).


Istri Pj Gubernur Babel menyalami jamaah calon haji asal Belitung di Masjid Al Mabrur, Tanjung Pandan, Sabtu (3/6/2023). Foto: Diskominfo/ Jo Fandi.
 

Dalam pengarahan yang dilakukan seusai salat Subuh itu, dirinya berpesan agar selama menunaikan ibadah haji, para calon jemaah haji dapat selalu bersabar, fokus, dan kompak.

Diuraikannya, sangat penting bagi calon jemaah haji untuk selalu sabar, sebab para jemaah haji ini nantinya akan melaksanakan ibadah bersama jutaan umat muslim dari berbagai negara lainnya, dengan latar belakang yang berbeda, sehingga untuk menghadapi itu, butuh kesabaran agar dapat menunaikan ibadah haji hingga tuntas dan tetap khusyuk.

Kemudian, dirinya juga menekankan agar tetap fokus beribadah selama di tanah suci, dan mengesampingkan hal-hal lain yang tidak termasuk dalam runutan ibadah haji, sebab kesempatan ibadah haji adalah momen istimewa yang belum tentu didapatkan oleh semua orang.

"Bapak/Ibu dipanggil ke tanah suci, adalah kesempatan yang patut disyukuri, sebab di dunia, bahkan mungkin di Belitung ini ada yang ingin sekali beribadah haji namun belum mendapatkan kesempatan seperti Bapak/Ibu. Maka, manfaatkanlah kesempatan ini dengan fokus hanya untuk beribadah, dan kesampingkan hal lain selain niat ibadah," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut