get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Menparekraf Sandiaga Upayakan Pembukaan Kembali Rute Penerbangan Internasional di Belitung

Sabtu, 03 Juni 2023 | 14:27 WIB
header img
Menparekraf Sadiaga Uno saat kunjungan Kerjanya di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (2/6/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan mengupayakan pembukaan kembali rute penerbangan internasional di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini merespon adanya perubahan status bandara tersebut dari bandara internasional menjadi bandara domestiki.

"Saya akan meminta perizinan dari Kementerian Perhubungan untuk bisa diadakan kembali penerbangan langsung (internasional) ke Tanjung Pandan," ujar Menparekraf Sandiaga, saat kunjungan ke Desa Wisata Kreatif Terong di Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (2/6/2023) kemarin.

Dia menilai, Belitung merupakan salah satu destinasi pariwisata kelas dunia, sehingga diharapkan layanan penerbangan internasional di Belitung dapat dibuka kembali.

Bahkan Sandiaga siap mengajukan izin pembukaan kembali rute penerbangan internasional tersebut di Belitung, asalkan ada kegiatan berkelas dunia yang diselenggarakan di Belitung.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut