get app
inews
Aa Read Next : Pecah Rekor, Pergerakan Penumpang di Bandara Int H.AS Hanandjoeddin Tembus 2.893 Orang per Hari

Menparekraf Sandiaga Uno akan Bawa Keresahan Pj Gubernur Suganda ke Ratas di Istana

Sabtu, 03 Juni 2023 | 15:19 WIB
header img
Menparekraf RI, Sandiaga Uno. Foto: Diskominfo/ Jo Fandi.

TANJUNG PANDAN, Lintasbabel.iNews.id - Keresahan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Suganda Pandapotan Pasaribu, berkenaan status domestik Bandara H.A.S Hanandjoeddin telah dijawab oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Pj Gubernur Suganda memanfaatkan momen pertemuan saat kegiatan peresmian Pesona Belitung Beach Festival (PBBF) 2023 dengan Menparekraf Sandiaga Uno untuk berdiskusi, dan mencari jalan keluar tentang usulan perubahan kembali status Bandara H.A.S Hanandjoeddin sebagai bandara internasional, yang kini menjadi domestik.

Dalam obrolan bersama Menparekraf Sandiaga Uno tersebut, Pj Gubernur Suganda meminta dukungan, atau support soal status "Internasional" pada bandara tersebut jika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Belitung memang menjadi salah satu destinasi wisata Tanah Air. 

"Kita harapkan kalau kita dalam posisi bandara internasional, maka bukan cuma wisatawan, lapangan kerja juga makin terbuka dengan banyaknya investor yang masuk," kata Pj Gubernur Suganda, Jumat, (2/6/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut