get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Peduli, Prabowo dan Melati Erzaldi Salurkan Hewan Kurban di 5 Lokasi

Melati Erzaldi dan Mamah Dedeh Satu Suara, Perempuan Babel Harus Berdaya!

Minggu, 28 Mei 2023 | 18:35 WIB
header img
Mamah Dedeh saat memberikan tausyiah di Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

Ketua PW BKMT Bangka Belitung, Melati Erzaldi memberikan apresiasi kepada ketua panitia dan seluruh panitia yang sudah bekerja sepenuh hati untuk dalam tabliqh akbar ini. Dirinya pun mengatakan bahwa tema " Islam Memulilakan Perempuan" tentunya dipilih dengan harapan agar semakin banyak perempuan Bangka Belitung semakin tercerdaskan dan berdaya untuk memajukan diri sebagai perempuan. Berangkat dari Al-Quran dan Hadits perempuan mengambil peran sebanyak-banyaknya untuk kemajuan.

Mamah Dedeh pun, memberikan Tausiyah tetang bagaimana Islam sangat mengangkat derajat perempuan, dengan memberikan kedudukan yang istimewa di mata Allah. Bahkan Mamah Dedeh menambahkan bahwa banyak sekali contoh perempuan Islam yang menjadi pemimpin dalam beragam aktifitas kemasyarakatan, usahawan, bahkan menjadi panglima perang. 

"Sebagai perempuan, kita harus mampu memberdayakan diri, jangan hanya menunggu. Allah telah memberikan akal dan hati bagi kita, kita gunakan sebaik mungkin menyebarkan kebaikan bagi umat," katanya. 

Terbukti, dalam kegiatan ini juga melibatkan pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Jebus untuk dapat menawarkan produk-produk kearifan lokal yang ada. Diharapkan dari kegiatan ini tak hanya menambah pengetahuan mereka dalam bidang religi. Tetapi juga membangkitkan semangat para wanita dan ibu rumah tangga untuk berkarya sesuai dengan minat mereka.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut