get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Personel TMMD Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Penerimaan TNI

Senin, 22 Mei 2023 | 15:31 WIB
header img
Personel TMMD saat menyampaikan penyuluhan wawasan kebangsaan. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Memasuki hari ke-13 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116, personel Kodim 0431/Bangka Barat terus bekerja untuk membuka akses jalan penghubung antara Desa Air Bulin-Tebing, Kecamatan Kelapa. 

Selain itu, personil TMMD juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dengan materi bela negara terhadap ratusan pelajar di SMAN 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (21/5/2023). 

"Dalam pembahasan yang disampaikan mencakup diantaranya makna Bela Negara adalah kesadaran dan tindakan warga negara yang diterapkan karena cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 untuk memastikan kelangsungan hidup bangsa dan negara," kata Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan. 

Deri Indrawan mengatakan, tujuan penyuluhan wawasan kebangsaan ini untuk terus mengingatkan pelajar SMAN 1 Kelapa dalam penguatan Nilai-Nilai Pancasila. 

"Mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara; Melestarikan budaya menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945; Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara; Menjaga identitas dan integritas bangsa atau negara," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut