Bentuk Jiwa Nasionalisme, 150 Pemuda Ikut Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Irwan Setiawan
.
Senin, 05 Desember 2022 | 22:11 WIB
Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelatihan Wawasan Kebangsaan kepada pemuda. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelatihan Wawasan Kebangsaan kepada pemuda. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan para pemuda. Kegiatan diikuti sebanyak 150 pemuda se- Bangka Belitung yang digelar di Kampus IAIN SAS Babel, Senin (5/12/2022). 

"Bahwa membina wawasan kebangsaan ialah hal yang cukup esensial untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman dari kehidupan yang dinamis saat ini," kata Amsori, Ketua Kipan Babel. 

Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan karakater pemuda di Babel. 

"Sehingga diharapkan dapat membentuk karakter bangsa yang kokoh, guna lebih mencintai dan menghargai bangsanya, karena secara tidak langsung pijakan wawasan kebangsaan terdiri dari tiga komponen utama, yaitu tentang pemahaman yang utuh terhadap bangsa dan kebangsaan, memiliki rasa nasional  serta prinsip semangat kebangsaan," ujarnya. 

Ia berharap kegiatan ini bisa menciptakan generasi-generasi muda yang hebat, dalam memahami wawasan kebangsaan, terkhususnya berbasis  budaya lokal yaitu wawasan Nusantara Indonesia. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini