Logo Network
Network

Lemhannas Studi Isu Strategis Nasional, Fokus Sektor Pariwisata Babel 

Irwan Setiawan
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:24 WIB
Lemhannas Studi Isu Strategis Nasional, Fokus Sektor Pariwisata Babel 
Lemhanas RI melakukan diskusi panel dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022, di Kota Pangkalpinang, Babel pada (23/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Meningkatkan sektor pariwisata daerah, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI melakukan diskusi panel dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada (23/8/2022). Topik diskusi panel kali ini adalah Lemhannas RI Tingkatkan Program Unggulan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sektor Pariwisata dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional.

 


Siswa Lemhanas RI melakukan diskusi panel dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022, di Kota Pangkalpinang, Babel pada (23/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

 

Wakil Gubernur Lemhannas RI, Letjend TNI MS. Fadilah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian program Lemhannas melalui SLISN, yakni siswa Lemhannas dibawa ke provinsi yang dipilih yang mempunyai nilai tambah dalam rangka pembangunan nasional. 

"Kami ada 4 sasaran selain Bangka Belitung, ada Nusa Tenggara Timur, Papua dan Sumatera Barat," kata Fadilah di sela-sela acara yang berlangsung di Hotel Novotel Kota Pangkalpinang ini. 

Khusus untuk Babel, kata Fadilah, yang dilihat yakni program mendorong kemajuan pariwisata. Karena Babel sangat bagus, peningkatannya langkah demi langkah semakin maju. 

"Nah itulah yang dipelajari siswa Lemhannas untuk belajar setelah mereka menerima secara teori di kelas, mendapat ceramah-ceramah dari pimpinan nasional, bahkan dari luar negeri tentang banyak hal," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini