get app
inews
Aa Read Next : Personel TMMD Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Penerimaan TNI

Lemhannas Studi Isu Strategis Nasional, Fokus Sektor Pariwisata Babel 

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:24 WIB
header img
Lemhanas RI melakukan diskusi panel dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Tahun 2022, di Kota Pangkalpinang, Babel pada (23/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

 Dia menjelaskan, melalui pembelajaran di lapangan ini dapat memajukan Bangsa Indonesia ini berlandaskan wawasan kebangsaan yang luas, memahami tujuan nasional dan lainnya. 

"Intinya yang kami pelajari memajukan bangsa ini dengan berlandaskan wawasan kebangsaan yang luas, memperhatikan tujuan nasional dan mempelajari banyak hal keragaman kita," tutur Jenderal bintang tiga ini. 

Di samping itu, lanjut Fadilah, melalui program ini pihaknya juga melihat apa yang dikerjakan oleh pemerintah daerah baik secara internal, maupun berhubungan dengan antar provinsi lain, pemerintah pusat. Dan juga situasi regional saat ini ada beberapa hambatan di antaranya Pandemi Covid-19 dan isu internasional perang di Rusia. 

"Tetapi kita (pemerintah) terus bergerak maju di tengah kesulitan tadi, pemerintah daerah mencoba memajukan daerahnya dalam hal ini, sektor pariwisata yang kita lihat. Fokusnya di situ (pariwisata) banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah daerah kita yakin, tapi kita fokus itu yang ditonjolkan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut