get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Pleno III HMI Babel Raya, Serukan Semangat Persatuan untuk Pemerataan Pembangunan

Minggu, 21 Mei 2023 | 12:32 WIB
header img
Pleno 3 HMI MPO Cabang Babel Raya di Belitung yang dihadiri 2 Bupati di daerah tersebut. Foto: Istimewa.

Burhanudin selaku Bupati Belitung Timur mengisi podium opening ceremony dengan memberikan Orasi Ilmiah. Bupati Belitung Timur ini memaparkan beberapa pikirannya, menurutnya beberapa hal dasar yang menjadi kendala dalam proses pembangunan di daerah seperti Keadilan Hukum, Penguasa Lahan oleh kelompok tertentu hingga minimnya kesadaran bersama dalam membangun daerah.

"Dalam proses pembangunan daerah terdapat beberapa hal yang kemudian menjadi kendala salah satunya keadilan hukum, bahkan di Belitung Timur lahan dikuasai oleh kelompok tertentu, hingga minimnya kesadaran bersama dalam membangun daerah kite," ungkapnya dalam orasi ilmiah. 

Bupati Belitung Timur ini berbicara mengenai "Bangka Belitung Menuju Kedaulatan Maritim Dunia" yang kemudian di kemas dengan memaparkan beberapa kondisi serta langkah strategis dalam mewujudkan hal tersebut. 

Tak lupa, agenda opening ceremony ditutup dengan penyerahan Buku "Goresan Hijau Hitam" karya kader-kader HMI Cabang Bangka Belitung Raya Raya oleh Ketua Umum HMI kepada Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut