get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Kesulitan Kuliah karena Perang Saudara di Sudan, Mahasiswa Asal Bangka Minta Solusi ke Pj Gubernur

Senin, 15 Mei 2023 | 19:09 WIB
header img
Gibran Ibastanta, Mahasiswa asal bangka yang kuliah di International University of Africa menemui Pj Gubernur Babel Suganda P Pasaribu untuk mencarikan solusi karena kuliahnya terhambat akibat perang saudara di Sudan. Foto: Diskominfo/ Saktio.

Gibran mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum bisa ke Negara Afrika karena negara tersebut dalam keadaan tidak aman akibat perang saudara. Dirinya tidak tahu sampai kapan kekacauan negara tersebut berakhir, karena hal seperti ini tidak ada yang tahu.

Maka dari itu, inilah yang membuat dirinya khawatir karena akan berdampak pada kuliahnya. Tujuan kedatangannya pada hari ini ialah untuk mencari solusi terbaik.

"Saya mahasiswa semester 6 jurusan hadis, Pak. Studi saya terhambat di Sudan, karena daerah ini dalam keadaan perang saudara, masalah terberat bagi saya itu kalau libur ini menjadi berkepanjangan, tentu akan membuat kuliah saya pun terganggu," ujar Gibran.

Dalam hal ini Pj gubernur meminta kepada Gibran untuk bersabar dalam situasi seperti ini, karena Tuhan tidak akan memberikan ujian yang melebih batas kemampuan umat-Nya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut