get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Tidak Punya Uang untuk Beli Oleh-Oleh ke Orang Tua, Ikal Kecil Nekat Lakukan Penipuan 

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:30 WIB
header img
Konferensi Pers terkait kasus yang menjerat Zulfandi Pasa alias Ikal di Mapolres Belitung Timur, Selasa (2/5/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id – Akui telah melakukan tindakan penipuan serta ancaman dengan senjata tajam, Zulfandi Pasa alias Ikal kecil di Film Laskar Pelangi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Permintaan maaf tersebut disampaikannya secara langsung, saat Konferensi Pers yang dilakukan di Markas Polres Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (2/4/2023).


Konferensi Pers terkait kasus yang menjerat Zulfandi Pasa alias Ikal di Mapolres Belitung Timur, Selasa (2/5/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.
 

Didampingi istri dan 1 rekannya, kini Zulfandi menjadi tahanan Polres Beltim. Zulfandi mengaku, jika tindak kejahatan yang dilakukannya terjadi secara spontan. Hal itu dilatari ekonomi yang tengah menjeratnya, sehingga nekat melakukan aksi penipuan melalui aplikasi “Hijau”.

“Saya meminta maaf kepada warga Belitung dan masyarakat Indonesia, saya akui bersalah, hanya saja dari awal tidak ada niat untuk melakukan tindak kejahatan. Mungkin karena dipicu faktor ekonomi, saya menjadi khilaf dan saya meminta maaf,” ujar Ikal saat konferesi pers di Mapolres Belitung Timur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut