get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

May Day 2023, SPSI: 1.700 Perusahan di Babel Belum Penuhi Hak Pekerja 

Senin, 01 Mei 2023 | 14:10 WIB
header img
Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (1/5/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengklaim 1.700 perusaahaan di Babel belum memenuhi hak-hak para pekerja. 


Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (1/5/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Ketua SPSI Babel, Darusman Aswan mengatakan, saat ini pekerja di Babel sedang tidak baik-baik saja, lantaran banyak pelanggaran yang tidak teratasi. 

"Misalnya upah di bawah minimum, belum terlindungnya oleh organisasi, belum terlindungnya oleh jaminan sosial, jaminan kesehatan, jam kerja tentang outsourcing adidaya sehingga ruang pekerja untuk mendapatkan peningkatannya agak sulit," kata Darusman, saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (1/5/2023).

Lebih Lanjut ia mengatakan, perusahaan-perusahaan yang melakukan pelanggara rata-rata perusahaan yang tidak mempunyai serikat pekerja. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut