get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Peringatan Hari OTDA ke-27, Sekda Bangka Barat: Cambuk bagi Pemda untuk Memaksimalkan Potensi

Sabtu, 29 April 2023 | 14:42 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan upacara peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27 tahun, yang mengusung tema 'Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul', pada Sabtu (29/4/2023). Foto: istimewa.

"Mudah mudahan melalui momentum yang baik ini, Bangka Barat makin maju, sejahtera dan bermartabat, itu yang kita harapkan," tuturnya. 

Dalam amanat yang dibacakan Muhammad Soleh, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia berpesan, untuk kembali merefleksikan esensi filosofi dari ditetapkannya Otonomi Daerah yang saat ini genap 27 tahun dengan tujuan mendesentralisasikan sebagian kewenangan daerah.

Tujuan dari hal tersebut tidak lain adalah sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang ada, sehingga dapat meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Menteri Dalam Negeri turut mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut