get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Hari OTDA ke-27, Bupati Beltim Dorong Masyarakat Gunakan Produk Dalam Negeri

Sabtu, 29 April 2023 | 14:50 WIB
header img
Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII atau ke-27 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Beltim, Sabtu (29/4/23). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (babel), menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII atau ke-27 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Beltim, Sabtu (29/4/2023). Bupati Beltim, Burhanudin menjadi Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN dan beberapa Tenaga Kontrak dari OPD di Lingkup Pemkab Beltim. Pasukan dari Polres Beltim juga ikut meramaikan upacara.


Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII atau ke-27 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Beltim, Sabtu (29/4/23). Foto: Istimewa.
 

Dalam pidatonya, Bupati yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menekankan bahwa otonomi daerah telah memberikan dampak positif. Hal ini dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah.  

"Tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut