get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Jalan Rusak di Bangka Belitung Paling Sedikit se-Indonesia

Kamis, 27 April 2023 | 17:48 WIB
header img
Kondisi infrastruktur jalan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hanya sepanjang 35,1 kilometer, atau (4,12 persen). yang rusak. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menggencarkan pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai. Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi faktor pendukung perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

Upaya itu menunjukkan hasil yang positif. Saat ini, Kepulauan Babel menjadi provinsi dengan jumlah jalan rusak paling sedikit di Indonesia dalam kategori jalan lintas provinsi, dengan kerusakan ringan dan berat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) via Perupadata, jalan rusak di Kepulauan Babel hanya sepanjang 35,1 kilometer, atau (4,12 persen).

Panjangnya jalan rusak tersebut berkategori jalan rusak ringan, sedangkan rusak berat 0 persen dari total jalan provinsi yang tercatat saat ini sekitar 850 kilometer. Capaian ini bahkan mengalahkan beberapa provinsi besar lainnya, atau dengan pendapatan daerah yang lebih besar pula.

Sepuluh besar lainnya yaitu Jawa Timur (90,1 km), Gorontalo (114,5 km), Kalimantan Selatan (129,7 km), dan Sumatera Selatan (151,2 km), Bali (156,8), Kalimantan Tengah (164,2), Kepulauan Riau (187,5), dan Sulawesi Tenggara (213,1).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut