get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pasangan Ganjar-Mahfud, Door to Door Relawan Babel Beragama Kunjungi Emak-Emak dan Gen Z

Profil dan Biodata Ganjar Pranowo, Calon Presiden PDIP yang Viral Gegara Timnas Israel

Selasa, 25 April 2023 | 21:09 WIB
header img
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Foto: Okezone.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Profil dan biodata Ganjar Pranowo, banyak dicari oleh publik Tanah Air. Terlebih usai dirinya ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang akan bertarung di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.


Momen Ganjar Pranowo dipasangkan kopiah oleh Megawati Soekarnoputri. Foto: Tangkapan Layar/ iNews.id
 

Berikut ini profil singkat Ganjar Pranowo yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Sosok Ganjar Pranowo saat ini dikenal sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dia sendiri cukup populer sebagai tokoh politik, karena beberapa aksinya yang berinteraksi dengan warganya, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Belakangan, nama Ganjar kian menyeruak ke publik lantaran sikapnya menolak Timnas Israel bertanding di ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023, yang sekaligus membuat Indonesia batal menjadi tuan rumah event bergengsi tersebut.

Ganjar Pranowo S.H., M.IP lahir di Karanganyar pada 28 Oktober 1968. Dia dikenal sebagai sosok yang cerdas dan percaya diri. Pria kelulusan Universitas Gajah Mada ini aktif berorganisasi sejak dirinya masih duduk di bangku kuliah.

Ganjar merupakan pribadi yang mudah bersosialisasi dengan masyarakat sehingga menjadi tokoh publik yang mudah ditemui. Bahkan, dia memberikan kenyamanan masyarakatnya untuk berkomunikasi secara langsung dengan santai kepada dirinya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut