get app
inews
Aa Read Next : Sungai-sungai Terpanjang di Dunia Berhenti Mengalir, Apakah Pertanda Kiamat

Ketika Sains Menguak tentang Kehidupan Setelah Kematian

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:22 WIB
header img
Seorang profesor menemukan bukti bahwa kehidupan akhirat setelah kematian seseorang, memang benar adanya. Foto: Ilustrasi roh meninggalkan jasad/ Hello-pet

Pengalaman Mendekati Kematian

"Surviving Death" berjalan melalui serangkaian fenomena paranormal. Episode pertama mengeksplorasi pengalaman mendekati kematian, hingga efek emosional.

Narasumber menggambarkan kisah mengerikan tentang tenggelam, mendatar setelah reaksi alergi dan pendarahan saat melahirkan. Semua sensasi kesadaran yang dialami selama pengalaman itu, meskipun gelombang otak di korteks serebral berhenti dalam beberapa detik setelah kehilangan aliran darah.

Orang ingat bertemu kerabat yang meninggal, melihat cahaya terang atau jatuh ke dalam kehampaan warna; beberapa melihat terowongan, sementara yang lain ingat pernah melihat dokter mencoba menyadarkan mereka.

Pengalaman mendekati kematian telah dipelajari, dan ada beberapa bukti bahwa orang mungkin mengalami kesadaran ketika dokter tidak mengharapkannya. Namun, ini tidak serta merta membuktikan bahwa pengalaman tersebut bersifat mistik.

Ada kemungkinan juga aktivitas otak dan kesadaran terkadang bertahan lebih lama dari yang diharapkan setelah jantung berhenti.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut