get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik BLP Beauty? Merek Kosmetik Lokal yang Semakin Populer di Indonesia

Siapa Pemilik Brand Nivea, Ternyata Sudah Ada Sejak 1 Abad Lalu

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:46 WIB
header img
Sejumlah produk dengan brand Nivea, yang sangat populer di Indonesia. Ternyata perusahaan pembuatnya sudah berusia 1 abad lebih. Foto: Net.

Eucerit memungkinkan untuk mengikat air dan minyak menjadi krim yang stabil, dan pertama kali digunakan di bidang medis. Seorang Dermatologi, Prof, Paul Gerson Unna kemudian memperkenalkan Dr. Lifschutz kepada Dr. Troplowitz terutama pada penemuannya Eucerit.


Carl Paul Beiersdorf, pendiri perusahaan Beiersdorf yang menjadi tempat pembuatan brand Nivea. Foto: Nivea.co.id
 

Dr. Troplowitz lantas menyadari bahwa emulsi air dalam minyak akan menjadi dasar yang tepat untuk krim kulit kosmetik. Terinspirasi oleh warnanya yang putih bak salju, dia lantas menyebut hasil penemuan itu NIVEA atau putih salju. Tahun 1911, Nivea resmi diluncurkan.

Dr. Troplowitz lahir pada tahun 1863 di Kota Gleiwitz Prusia, yang saat ini dikenal sebagai Polandia. Sebelum Nivea ditemukan, Troplowitz pada tahun 1890 mengambil alih perusahaan Beiersdorf.

 
Tiga tahun kemudian (1893), dilakukan perjanjian kerjasama internasional pertama Beiersdorf dengan perusahaan perdagangan AS, Lehn & Fink. Tahun 1900, Troplowitz mendaftarkan hak paten Eucerit.

Tahun 1906, Beiersdorf membuka cabang luar negeri pertama di London, Inggris. 1909, diperkenalkan produk bernama Labello, sebuah produk perawatan bibir pertama dalam kemasan tabung geser. Dan baru pada tahun 1911, Nivea Creme dirilis ke publik.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut