get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik BLP Beauty? Merek Kosmetik Lokal yang Semakin Populer di Indonesia

Siapa Pemilik Brand Nivea, Ternyata Sudah Ada Sejak 1 Abad Lalu

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:46 WIB
header img
Sejumlah produk dengan brand Nivea, yang sangat populer di Indonesia. Ternyata perusahaan pembuatnya sudah berusia 1 abad lebih. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik brand Nivea? produk kosmetik yang ternyata sudah ada sejak 1 abad lalu. Produk kecantikan dan perawatan kulit ini sangat populer di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata Nivea bukan produk asal Indonesia, tapi dari Jerman.


Poster iklan Nivea Creme pertama kali yang diluncurkan pada tahun 1911. Foto: Nivea.co.id
 

Daripada penasaran, berikut ini ulasan seputar brand Nivea, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Siapa Pemilik Nivea

Nivea pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1911. Nivea adalah merek atau brand kosmetik yang diproduksi oleh Beiersdorf AG. Beiersdorf sendiri diambil dari nama belakang penggagas perusahaan farmasi, Carl Paul Beiersdorf. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1882 dan bermarkas di Kota Hamburg, Jerman.


Apoteker, Dr. Oscar Troplowitz yang pertama kali menemukan Nivea melalui Eucerit. Foto: Nivea.co.id
 

Selain Nivea, Beiersdorf adalah perusahaan yang memproduksi Hansaplast. Di Indonesia, Nivea diproduksi oleh PT. Beiersdorf Indonesia.

Produk yang dihasilkan oleh Nivea diantaranya sabun, lipstik, pelembab, tabir surya, deodorant, produk perawatan anak, dan masih banyak lagi. Nivea diambil dari bahasa latin nix, nivis yang berarti salju.

Nama Nivea berasal ketika seorang apoteker bernama Dr. Oscar Troplowitz yang melihat ada potensi besar dari Eucerit, sebuah pengemulsi yang sebelumnya dikembangkan oleh ahli kimia Dr. Isaac Lifshutz.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut