get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan DPR RI, Bupati Beltim: Saat Ini Ekonomi Masyarakat Kami Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Amankan Batas Tanah Masyarakat, Bupati Beltim Burhanudin Dukung GEMAPATAS

Sabtu, 04 Februari 2023 | 18:42 WIB
header img
Bupati Burhanudin dan Kepala Kantor Pertanahan Beltim Akhmad Syaikhu. Foto: Istimewa.

Ia juga mengatakan bahwa GEMAPATAS merupakan percepatan dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sehingga petugas BPN dapat dengan mudah melaksanakan pengukuran tanah masyarakat.

“Adapun kegiatan GEMAPATAS ini, merupakan percepatan PTSL dalam membantu percepatan pengukuran bidang tanah. Jadi dengan diadakan GEMAPATAS ini warga dapat memasang patok batas bidang tanah masing-masing, dan seluruh desa di Kabupaten Belitung Timur, pada pagi hari ini kami informasikan untuk memasang patok bidang tanah serentak,” ujarnya. 

Selanjutnya, Akhmad Syaikhu juga menyampaikan bahwa kegiatan PTSL untuk Tahun 2023 di Kabupaten Belitung Timur targetnya sebanyak 1784 bidang tanah yang tersebar di dua kecamatan, tujuh desa. Untuk Kecamatan Damar, desa yang menjadi lokasi penlok PTSL yaitu Desa Sukamandi, Desa Mengkubang, Desa Burung Mandi, Desa Mempaya, dan Desa Air Kelik, serta untuk Kecamatan Kelapa Kampit lokasi penlok PTSL di Desa Pembaharuan dan Desa Mayang. 

Akhmad Syaikhu, turut berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Belitung Timur, pihak kecamatan, pemerintah desa serta masyarakat Kabupaten Belitung Timur karena telah bersinergi membantu BPN Belitung Timur dalam melaksanakan PTSL sehingga dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2022 jumlah sertipikat yang telah diselesaikan berjumlah 38.392 sertipikat. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut