get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Animo Masyarakat Tinggi untuk Divaksin Covid-19, Polres Beltim Beri Apresiasi

Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:22 WIB
header img
Vaksinasi massal Covid-19 di Mapolres Belitung Timur. Foto: lintasbabel.id/ Devi Sulistya.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Polres Belitung Timur memberikan apresiasi kepada masyarakat dan tenaga kesehatan (nakes) selaku vasilitator, dalam program vaksinasi massal, Sabtu (26/6/2021). Meski sudah menerima vaksin gratis, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Belitung Timur yang telah datang untuk mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan dan diadakan di Polres Belitung Timur serta Polsek-Polsek jajaran Polres Belitung Timur. Suksesnya acara ini juga sebagai bentuk bahwa masyarakat peduli akan Covid-19, untuk itulah kami juga ucapkan terima kasih kepada para Nakes khususnya yang selalu menjadi garda terdepan bersama Polri dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat luas," ujar Wakapolres Beltim, Kompol Agus Handoko, SH.

Wakapolres mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di Belitung Timur.

"Berusaha bersama, agar kita dapat menekan angka penyebaran covid-19 ini. Dengan telah diberikan vaksin, akan tetapi jangan mentang-mentang kita telah divaksin kita tidak mematuhi proses malahan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan vaksinasi massal dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Selain di Mapolres Beltim, vaksinasi juga dilaksanakan serentak  di Polsek Gantung, dan Polsek Dendang. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah Satu Juta Vaksin per hari.

Total ada 820 Dosis Vaksin Sinovac dan Astra Zaneca yang diberikan, dari sebelumnya ditargetkan Polres Belitung Timur sebanyak 300 Vaksin.

Hasil pemantauan di lapangan, masyarakat sangat antusia mendukung program Vaksinasi ini, bahkan ada yang satu keluarga datang untuk divaksin.

Vaksinasi Massal di Polres Belitung Timur dipusatkan di Joglo Patriatama Mapolres Belitung Timur, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Wakapolres Belitung Timur, Kompol Agus Handoko, SH, didampingi Danramil Manggar Mayor inf Joko Lelono, dan Kabid P2P Dinkes manggar Supeni, Skm memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid 19 ini.

"Ayo tetap patuhi Protokol kesehatan dan cegah angka penyebaran Wabah Covid 19, dengan ikut divaksin," ujar Wakapolres.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut