get app
inews
Aa Read Next : Daftar Nominasi dan Penerima Anugerah KPID Babel Award 2023 Kategori Televisi

Pemilik Polytron, Brand Elektronik asal Indonesia yang Mendunia

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:04 WIB
header img
Pemilik Polytron, brand perusahaan elektronik asal Indonesia yang mendunia. Foto: net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Pemilik Polytron, perusahaan elektronik asal Indonesia yang produknya telah diekspor ke berbagai negara, menarik untuk diketahui. Banyak yang mengira jika Polytron merupakan brand dari luar negeri.

Jika Anda mendengar kata polytron, pasti yang pertama kali Anda pikirkan produknya adalah Televisi, lalu radio, dan juga handphone. Polytron memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

 

Pasalnya, brand elektronik tersebut sering muncul iklannya di televisi, baliho dan spanduk-spanduk di jalanan. Lantas, sebenarnya siapa pemilik Polytron? Berikut kami sajikan ulasannya, dilansir dari IDXChannel.com.

 

Pemilik Polytron

Polytron didirikan pada 16 Mei 1975 oleh Hartono bersaudara yakni Robert Rudi Hartono dan Michael Hartono. Mereka juga dikenal sebagai pemilik grup Djarum dan juga Bank BCA.

Kala itu Hartono bersaudara mendirikan perusahaan dengan nama PT Indonesia Electronic dan Engineering, namun setelah itu nama perusahaan tersebut berganti menjadi PT Hartono Istana Electronics.

Tak selang begitu lama pada tahun 2000 perusahaan milik Hartono Bersaudara berubah lagi jadi PT Hartono Istana Teknologi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut