Siapa Pemilik Djarum Super? Brand Rokok Ternama yang juga Sukses Mengorbitkan Bintang Bulu Tangkis

Ratih Ika Wijayanti/Net IDX Channel
.
Senin, 05 Desember 2022 | 18:29 WIB
Inilah sosok pemilik Djarum Super, brand rokok ternama di Indonesia. Michael Bambang Hartono, selalu tampil sederhana meski asetnya triliunan rupiah. Foto: Okezone

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapakah pemilik Djarum Super? Sebagian besar orang bertanya-tanya tentang hal ini. Pasalnya, produsen rokok dengan merek yang sama itu, tak hanya sukses dalam bisnis tembakau, namun juga sukses di bidang olahraga, terutama Badminton atau bulu tangkis. Tak sedikit, atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang diorbitkan Djarum Super, lewat Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum (PB Djarum). Sebut saja, Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Ribka Sugiarto, dan beberapa nama lainnya.

Lantas, siapa sebenarnya pemilik Djarum Super tersebut. Brand rokok ternama ini dimiliki oleh kakak beradik yang juga masuk deretan orang terkaya di Indonesia. 

Djarum Super sendiri diproduksi oleh PT Djarum, masih di bawah naungan grup Djarum, sebuah konglomerasi bisnis terbesar di Indonesia. Popularitas rokok kretek filter Djarum Super tak hanya di Indonesia, tapi juga sudah sampai ke luar negeri seperti Nigeria. 

Untuk lebih mengenal siapa pemilik Djarum Super, berikut ini ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Siapa Pemilik Djarum Super?

Djarum Super merupakan merek rokok kretek filter yang pertama kali diproduksi pada 1981 oleh PT Djarum. Perusahaan ini merupakan perusahaan induk dari grup Djarum yang menaungi berbagai lini bisnis dan berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah. 

Bisnis ini didirikan dan dikelola oleh Keluarga Hartono dengan generasi pertamanya yakni Oei Wie Gwan. Adapun saat ini, Djarum berada dalam pengelolaan generasi kedua atau anak Oei Wie Gwan yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Kedua sosok kakak beradik ini kerap disebut sebagai Hartono Bersaudara

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini