get app
inews
Aa Read Next : Sport Hall Siap Digunakan untuk Cabor Bulu Tangkis dan Tenis Meja

Hasil Indonesia Master 2023 : Chico Kandaskan Perlawanan Wakil Hongkong, Ketemu Jojo di Final

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:10 WIB
header img
Chico Aura Dwi Wardoyo ke final Indonesia Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Indonesia dipastikan merebut satu gelar juara Indonesia Master 2023 nomor tunggal putra. Hal ini lantaran Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu Jonatan Christie di babak final.


Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tembus final Indonesia Masters 2023, usai mengalahkan Shi Yu Qi asal China dalam pertarungan sengit di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023). Foto: INABadminton.
 

Sebelumnya, Chico harus berkerja keras mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus di semifinal Indonesia Masters 2023. Pertandingan keduanya berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023) siang WIB. Chico akhirnya menang 17-21, 27-25, dan 22-20.

Jalannya Pertandingan

Chico sejatinya tampil tenang di awal tim pertama. Dia kerap melancarkan pukulan-pukulan mengecoh dengan menyerang sisi kosong lawan. Tapi terkadang, dia juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Hal itu membuatnya tertinggal lebih dulu hingga skor 8-10.

Selanjutnya, Chico perlahan-lahan menyamakan permainan lawan. Namun dia tidak mampu mengejar poin yang selalu diciptakan lawan. Skor 16-14 masih untuk keunggulan pemain Hong Kong.

Chico baru bisa memberi perlawanan sengit jelang akhir gim. Tapi di poin kritis, dia tidak tenang dalam mengembalikan bola. Ng Ka Long pun mendapat lima angka beruntun untuk menang 21-17.

Masuk ke gim kedua, mental Chico tampak tidak siap menghadapi serangan kilat Ng Ka Long. Dia langsung tertinggal jauh lima angka beruntun 0-5. Pemain Hong Kong itu kembali menjauh lewat smash-smash dekat dengan net. Chico selalu saja mengembalikan bola dengan tanggung. Dia pun tertinggal hingga 3-11.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut