get app
inews
Aa Read Next : Viral! Video Satpam PT GSBL Tangkap Penambang Timah, Emak-Emak Histeris

Memilukan! Perjuangan Mahasiswi UNY Bayar UKT sampai Jatuh Sakit Lalu Meninggal Dunia, Viral

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:05 WIB
header img
Perjuangan Nur Riska Fitri Aningsih, mahasiswi UNY yang tak mampu membayar uang kuliah tunggal (UKT) berakhir sudah. Kisahnya viral di media sosial. Foto : Tangkapan Layar.

YOGYAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Nama Nur Riska Fitri Aningsih mendadak viral di media sosial (medsos). Perjuangan mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini untuk tetap bisa kuliah, menyisakan kisah yang memilukan. Betapa tidak, mahasiswi asal Purbalingga ini mengalami hipertensi akut dan meninggal pada 9 Maret 2022 lalu.

Dilansir dari iNewsYogya.id, Jumat (13/1/2023), almarhumah sempat berkali-kali stres tak bisa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada setiap semester. Kegigihan perjuangannya untuk tetap bisa kuliah diunggah teman satu kampus, sekaligus kakak tingkat Riska, Rachmad Ganta Semendawai (24) melalui akun Twitter @egantas.

Pada unggahan itu, dikisahkan bahwa Riska tinggal di sebuah kamar kos. Dia merupakan anak dari penjual gerobak sayur di pinggiran jalan Purbalingga, dan merupakan anak pertama dari lima bersaudara, yang semuanya belum lulus sekolah.

"Riska mengambil jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNY. Selama kuliah dia terkendala dan tidak bisa membayar UKT," kata Ganta.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut