get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Jumat Curhat, Kapolda Babel Banyak Terima Aduan Terkait Narkoba dari Masyarakat Pesisir

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:15 WIB
header img
Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Yan Sultra memberikan paparan saat Jumat Curhat bersama masyarakat pesisir di Desa Batu Belubang, Bangka Tengah, Jumat  (13/1/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALAN BARU, Lintasbabel.iNews.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra, menerima banyak aduan terkait narkoba, saat pelaksanaan Jumat Curhat bersama masyarakat pesisir di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (13/1/2023). 

"Oleh karena itu saya sudah perintahkan, nanti berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) datang untuk menyosialisasikan Narkoba ini, dan mendata anak-anak yang terkena narkoba, kira-kira bisa rehabilitasi, kita akan cari juga pengedar dan proses," kata Yan Sultra. 

Ia berujar, curhatan-curhatan ini harus dicatat dan bukan hanya curhatan-curhat biasa, melainkan seminggu setelah ini akan dipantau kembali perkembangannya. 

"Kita cek kembali dalam satu minggu ini, kalau sudah ada akan menyampaikan ke kapolsek dan masyarakat bahwa ini sudah ditindaklanjuti. Kita perintahkan untuk dikasihkan nomor dan kita catat siapa yang bertanya dan meminta nomor mereka. Kita saling merespon karena bukan hanya sampai di sini, namun harus ada tindak lanjutnya sehingga urusan yang ada selesai," katanya. 

Sementara itu, Nirwan salah satu warga setempat mengaku kunjungan Kapolda ini sangat membantu, sehingga aspirasi dan keluhan masyarakat tersampaikan. Diharapkan Kapolda bisa mengatasi dan menyelesaikan masalah yang terjadi di desa tersebut, yakni permasalahan Narkoba. 

"Yang paling mendesak untuk segera menyelesaikan masalah narkoba, perampokan dan lain-lain. Harapan kami segera ditindaklanjuti," kata Nirwan. 

Ia menuturkan, masalah Narkoba di Desa Batu Belubang ini sudah terlalu banyak kejadian, dan merusak masa depan anak-anak muda, bahkan sudah merembet ke tindak pencurian dan lain sebagainya. 

"Permasalah Narkoba ini larinya ke pencurian, pernah kami dapat anak-anak ketika mencuri, permasalahannya anak-anak," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut