get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Kerjasama dengan UBB

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:22 WIB
header img
Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Kerjasama dengan UBB. Foto : Istimewa.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto yang turut didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng, Muhamad Utoyo dan Wahyu Tri Buwono mengungkapkan keinginannya untuk dapat membangun kesepahaman bersama yang sudah lama terencana dan akhirnya dapat terealisasikan. "Dengan terjalinnya kerjasama ini kami berharap Fakultas Hukum UBB dapat mendukung berbagai program kerja yang dimiliki Bawaslu Kabupaten Bateng, seperti peningkatan edukasi dalam proses hukum penanganan pelanggaran Pemilu, sehingga Pemilu ini dapat berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Robianto mengungkapkan bahwa Bawaslu Kabupaten Bateng selalu menyambut baik setiap kerjasama dengan Perguruan Tinggi maupun Universitas, karena ada ruang tertentu yang tidak bisa sentuh secara maksimal oleh pihaknya. Namun dapat dimaksimalkan dengan adanya kerjasama bersama. 

"Kami memiliki berbagai program pengawasan partisipatif, seperti Gardu Pengawasan yang sebelumnya kami jalin kerjasamanya dengan Pertiba," katanya.

Program kata dia, tentu dapat disinergikan dengan melibatkan peran adik-adik mahasiswa Fakultas Hukum UBB. 

"Dengan pendekatan yang mahasiswa bangun dapat memberikan pencerahan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan masyarakat. Selain itu, kami juga ada program kegiatan Sambang Pengawasan, Forum Warga, Jelajah Pengawasan dan Forum Warga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut