get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Kerjasama dengan UBB

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:22 WIB
header img
Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Kerjasama dengan UBB. Foto : Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai elemen masyarakat dalam pengawasan Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Tengah terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder. Kali ini Bawaslu menggaet kalangan akademisi, di Universitas Bangka Belitung (UBB). 

Ini dilakukan guna meningkatkan peran aktif akademisi sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Bateng menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum UBB. 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan Senin (9/1/2023) di Gedung Dekanat Fakultas Hukum UBB, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto dan Dekan Fakultas Hukum UBB, Derita Prapti Rahayu.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UBB, Derita Prapti Rahayu menyambut baik kerjasama antara Fakultas Hukum UBB dengan Bawaslu Bangka Tengah yang dinilainya dapat semakin memperkuat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

"Kerjasama Fakultas Hukum UBB dengan Bawaslu Kabupaten Bateng telah terimplementasikan dengan kolaborasi yang dibangun dalam memberikan edukasi kepemiluan melalui berbagai kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif," tutur Derita. 

Dia berharap kerjasama yang telah ditandatangani terus dapat diimplementasikan dan berlanjut dengan kolaborasi program.

"Baik dari program Fakultas Hukum UBB yang dapat masuk ke dalam program Bawaslu Kabupaten Bateng maupun program yang telah dirancang Bawaslu Kabupaten Bateng dapat kita implementasikan bersama-sama," ujarnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut