get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Gelombang Laut  di Babel Capai 2,5 Meter, Bakamla Imbau Nelayan Siaga Alat Keselamatan

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:26 WIB
header img
Kepala Bakamla Babel, Letkol Bakamla Leonardi Hilman. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Gelombang di perairan Bangka Belitung (Babel) mencapai 2,5 meter. Badan Keamanan Laut (Bakamla) Stasiun Bumi Babel, mengimbau nelayan untuk siagakan alat keselamatan saat ingin melaut.

"Jikapun harus beraktivitas di laut, wajib memperhatikan aspek keselamatan, misalnya melengkapi alat seperti radio, pelampung dan lain sebagainya," kata Kepala Bakamla Babel, Letkol Bakamla Leonardi Hilman, Rabu (28/12/2022). 

Menurutnya cuaca di laut saat ini sangat berbahaya kecepatan angin sampai 77 kilometer perjam, belum lagi ditambah tinggi ombak tertinggi mencapai 2,5 meter. 

Menurutnya, Bakamla saat ini juga terus melakukan pemantauan dari kondisi radar di laut wilayah Babel menjelang liburan akhir tahun atau liburan Tahun Baru 2023.

“Ini sangat berbahaya bagi pengguna laut yang hendak melintas, di sini Bakamla tetap berkoordinasi dengan Basarnas, BPBD, dan instansi yang bekerjasama di laut,” kata Leo. 

Menurut Leo, karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM), dikoordinasikan dengan instansi terkait, sehingga permintaan pemantauan fokus dari radar, seperti pencarian dan sebagainya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut