get app
inews
Aa Read Next : Menkeu Bagikan Insentif Rp4 Triliun ke Pemda yang Sukses Kendalikan Inflasi

4 Orang Indonesia Ini Pernah Jabat Direktur Bank Dunia, Siapa Saja Mereka?

Senin, 19 Desember 2022 | 12:09 WIB
header img
4 orang Indonesia berikut ini pernah menjabat sebagai Direktur Bank Dunia. Foto: Ilustrasi Kantor Bank Dunia.

4. Sri Mulyani


Sri Mulyani Indrawati, orang pertama dari Indonesia yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, yakni sejak 1 Juni 2010. Foto: dok iNews.
 

Sri Mulyani Indrawati, merupakan perempuan kelahiran Bandar lampung pada 26 Agustus 1962. Dia adalah orang pertama dari Indonesia yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Dikutip dari ekon, Sri Mulyani menjabat sebagai seorang Direktur bank dunia mulai dari 1 juni 2010, pada waktu tersebut bertepatan dengan jabatannya menjadi seorang menteri keuangan.

Dengan adanya jabatan baru menjadi direktur bank dunia tersebut maka Sri Mulyani meninggalkan jabatannya sebagai menteri keuangan pada saat kabinet Indonesia bersatu.

Terpilihnya Sri Mulyani menjadi Direktur Bank Dunia karena segudang prestasi yang dimilikinya dalam bidang keuangan. Pada tahun 2006 hingga 2008 ia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik di Asia dan juga wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia.

Itulah tadi ulasan singakt tentang 4 orang Indonesia yang pernah jabat Direktur Bank Dunia. Semoga informasi tadi dapat menambah wawasan Anda.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 14 Desember 2022 - 12:38 WIB oleh Amien Nulloh Ibrohim dengan judul "4 Direktur Bank Dunia dari Indonesia, Nomor 3 Pegawai Kementerian Keuangan"

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut