get app
inews
Aa Read Next : Menkeu Bagikan Insentif Rp4 Triliun ke Pemda yang Sukses Kendalikan Inflasi

4 Orang Indonesia Ini Pernah Jabat Direktur Bank Dunia, Siapa Saja Mereka?

Senin, 19 Desember 2022 | 12:09 WIB
header img
4 orang Indonesia berikut ini pernah menjabat sebagai Direktur Bank Dunia. Foto: Ilustrasi Kantor Bank Dunia.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - 4 orang Indonesia berikut ini pernah menjabat sebagai Direktur Bank Dunia. Keempat orang itu sukses membangun pertumbuhan ekonomi global.

Jabatan prestisius tersebut, tentu saja tidak sembarangan orang bisa mengembannya. Dan terbukti 4 orang wakil dari Indonesia sudah membuktikan kepiawaian mereka dalam menganalisis serta memberikan kebijakan-kebijakan terbaik, untuk perkembangan ekonomi dunia.

Bank Dunia adalah sebuah lembaga keuangan internasional yang menyediakan pinjaman kepada negara berkembang untuk program pemberian modal. Adapun tujuannya adalah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di suatu negara.

Lantas, siapa saja 4 orang Indonesia yang pernah menjabat sebagai Direktur Bank Dunia tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

4 Orang Indonesia yang Pernah Jabat Direktur Bank Dunia

1. Parjiono


Parjiono, Direktur Pelaksana Bank Dunia pada Juli 2019. Foto: Net.
 

Dikutip dari worldbank-org, Parjiono merupakan salah satu orang dari indonesia yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana pada juli 2019. Sebelum menjadi seorang Direktur eksekutif, Parjiono merupakan seorang penasihat dari Direktur pelaksana sejak Maret sampai dengan Juni 2019.

Sebelum menjadi seorang Direktur Bank Dunia dari Indonesia, Parjiono telah memiliki banyak pengalaman di bidang ekonomi. Pengalaman tersebut mulai dari kementerian keuangan Indonesia dan juga menjadi Kepala Badan Kerjasama Keuangan dan Kebijakan ASEAN.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut