get app
inews
Aa Read Next : Kembali Berulah, Residivis Curat Dibekuk Polisi

Ancaman Terorisme jadi Perhatian Jelang Nataru

Senin, 12 Desember 2022 | 16:02 WIB
header img
Rakor Operasi Lilin Menumbing 2022 Polda Babel dan instansi terkait. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperketat pengamanan waspadai potensi terjadinya ancaman kejahatan teorisme. 

Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, imbauan untuk mewaspadai dan mengingatkan kepada semua masyarakat, di tempat keramaian terutama tempat ibadah termasuk kantor-kantor kepolisian dan pemerintah daerah. 

"Ini yang harus kita waspadai, karena teror ini bisa terjadi dimana saja, apalagi momen ini Natal dan Tahun Baru yang kita hadapi," kata Yan usai melakukan rapat lintas koordinasi pengamanan sektoral Nataru, di Mapolda Babel, Senin (12/12/2022).  

Dalam pengamanan Nataru kali ini, akan dilaksanakan Operasi Lilin Menumbing 2022 selama 11 hari, terhitung dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. 

Dalam operasi tersebut sebanyak 1.930 personel gabungan dikerahkan dari instansi terkait, dan dari jajaran polri sekitar 845 personel. 

"Dari kesiapan nanti kabupaten-kabupaten juga sudah ada posko dengan jumlah posko sekitar 30 posko, ini kita lihat dari situasinya, mungkin bisa nambah. Tapi kita siapkan 30 posko pengamanan dan pantauan, berdasarkan dimana tempat kerawanan," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau, dengan libur panjang ini untuk mengurangi euforia-euforia, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. 

"Kita harus tetap waspada menjaga keselamatan pribadi dan masing-masing," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut