get app
inews
Aa Read Next : Resmi Berakhir, Ini Hasil Operasi Lilin Menumbing 2023 Polda Babel

Kapolres Belitung Timur Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:01 WIB
header img
Pemeriksaan pasukan oleh Kapolres bersama dengan unsur Forkopimda Belitung Timur, Kamis (22/12/2022). Foto: Istimewa/ Dok Humas Polres Beltim

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Polres Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Lilin Menumbing 2022. Operasi Kepolisian ini diawali dengan Upacara Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Beltim, AKBP Taufik Noor Isya, SIK di halaman depan Mapolres Beltim, Kamis (22/12/2022).

Pasukan upacara terdiri dari anggota gabungan TNI, Polres Beltim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Basarnas, dan Senkom.

Upacara gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing ini bertujuan untuk mengetahui jumlah kekuatan personel, serta peralatan yang digunakan dalam Operasi Lilin Menumbing 2022. Dalam upacara gelar pasukan ini juga Kapolres Beltim didampingi Forkompimda melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Lilin Menumbing 2022.

Kapolres Belitung Timur membacakan amanat dari Kapolri yang mengatakan bahwa Operasi Lilin 2022, yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah pperasi terpusat dan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Belitung Timur, Forkopimda Kab Beltim, Danramil Manggar, Danpos TNI AU, Danpos TNI, Kepala Basarnas Kab. Beltim, Kepala BPBD Kab. Beltim, Perwakilan Dishub Kab. Beltim, Perwakilan Jasa Raharja, Wakapolres Belitung Timur, PJU Polres Belitung Timur, serta para Kapolsek Jajaran Polres Belitung Timur dan tamu undangan lainnya.

"Pada pengamanan Nataru tahun ini, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, diantaranya pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, kemudian Pada sisi keamanan, kemacetan maupun kecelakaan  lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan, selanjutnya, Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius, Ancaman bencana alam dan terakhir Pengendalian ketahanan pangan dan BBM," ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut